STIEKN Jaya Negara Tamansiswa Jalin Sinergi dengan WAKO University
Di Post Oleh: admin stiekn Tanggal: 04/05/2018 Di Baca126 kali

Jalinan kerja sama internasional terus digalakkan Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIEKN) Jaya Negara Tamansiswa. Terbaru, STIEKN Jaya Negara Tamansiswa mengadakan kerja sama dengan WAKO University, Tokyo, Jepang.

Kerja sama tersebut diwujudkan untuk meningkatkan kompetensi mahasiswa di bidang ekonomi, bahasa, dan budaya. Salah satu implementasinya adalah kuliah tamu oleh guru besar ekonomi dan bisnis Prof Bambang Rudyanto, Jumat (13/10). Bambang mengangkat tema hubungan bilateral Indonesia dan Jepang terkini di bidang ekonomi dan bisnis.

Dr Sita, pimpinan lembaga sertifikasi personal Janega Development Center (JDC) STIEKN Jaya Negara Tamansiswa, mengungkapkan bahwa kerja sama tersebut merupakan terobosan dari lembaga JDC yang dimiliki STIEKN Jaya Negara Tamansiswa.

Ia menyebutkan, melalui JDC, lulusan STIEKN akan lebih dididik untuk siap bekerja, unggul, mampu dan mampu berwirausaha mandiri. ”Selain memiliki kompetensi bidang manajemen dan akuntansi, melalui JDC, lulusan STIEKN juga akan mendapatkan sertifikat manajemen terpadu, akuntansi perpajakan, komputer, statistik, kewirausahaan, dan bahasa (Inggris dan Jepang),” ungkapnya.

 

Di sisi lain, Hari SE MM, pengelola lembaga sertifikasi personal JDC STIEKN Jaya Negara Tamansiswa, juga mengatakan JDC tidak hanya dibuka untuk mahasiswa. JDC juga memberikan kesempatan bagi siswa SMA sederajat, mahasiswa dan masyarakat umum untuk bisa mendapatkan sertifikat kompetensi tersebut.

Ketua STIEKN Jaya Negara Tamansiswa Malang menjelaskan, saat ini program studi yang dimiliki STIEKN Jaya Negara Tamansiswa adalah S1 akuntansi, S1 manajemen, dan S2 magister manajemen yang telah terakreditasi oleh BAN PT dengan nilai B.

Bahkan, kini kampus yang berada di Jalan Tumenggung Suryo No 17 Malang itu juga telah terakreditasi institusi.

Untuk diketahui, dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda, STIEKN Jaya Negara Tamansiswa menggelar kuliah umum oleh guru besar Universitas Indonesia Prof Sri Edi Swasono, 20 Oktober lalu. Kuliah tamu tersebut juga merupakan serangkaian dari agenda pengenalan kehidupan kampus bagi mahasiswa baru (PKKMB) yang diikuti oleh mahasiswa baru STIEKN Jaya Negara Tamansiswa.

Top