Home
Pages
Sejarah & Visi Misi

Sejarah & Visi Misi


VISI

Adapun  Visi STIEKN Jaya Negara Malang, yaitu :
Menjadikan STIEKN Jaya Negara Malang tahun 2024 yang unggul, mandiri dan berbudaya dalam penerapan dan pengembangan IPTEK bidang Ekonomi dilandasi dengan jiwa kewirausahaan.

Penjelasan dari Visi STIEKN Jaya Negara Malang  tersebut di atas sebagai berikut:

1. Unggul; menjadikan STIEKN Jaya Negara Malang pada tahun 2024 menghasilkan lulusan  yang memiliki daya saing, baik di tingkat regional, nasional maupun internasional. Proses pencapaian unggul tersebut sudah dilaksanakan dan direncanakan  melalui Rencana Operasional (RENOP) setiap tahun dan melalui Rencana Strategi (RENSTRA) lima tahunan.

Keunggulan STIEKN Jaya Negara Malang dengan prestasi yang sudah di capai di tingkat nasional dari Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi pada tiga tahun terakhir,  antara lain;
1). Hibah penelitian dari Dikti Peneliti Dosen Pemula,
2). Hibah Kewirausahaan dari Dikti IbM Kelompok Usaha.

Penghargaan yang diberikan oleh Kopertis Wilayah VII Jawa Timur sebagai berikut:
1). Perguruan Tinggi Swasta yang Berprestasi pada empat bidang penilaian yaitu; Tata Kelola Kelembagaan dan Kerjasama, Pendidikan dan Tenaga Kependidikan, Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat serta Pembelajaran dan Kemahasiswaan, berdasarkan Keputusan Koordinator Kopertis Wilayah VII Jawa Timur No. 066/K7/KL/AKU/2014, tanggal 16 Juni 2014.
2). Perguruan Tinggi Swasta yang Berpretasi pada empat bidang penilaian yaitu; Tata Kelola Kelembagaan dan Kerjasama, Pendidikan dan Tenaga Kependidikan, Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat serta Pembelajaran dan Kemahasiswaan, berdasarkan Keputusan Koordinator Kopertis Wilayah VII Jatim No: 061/K7/KL/AKU/2015, tertanggal 20 Mei 2015.

2. Mandiri mengandung makna semua sumber daya manusia yang dihasilkan memiliki kepribadian tangguh, percaya diri, dan berdaya saing tinggi, sehingga mampu mengembangkan diri secara mandiri. Hal ini telah dibuktikan dengan banyaknya alumni yang  menjadi pimpinan di kantor pemerintahan dan perusahaan swasta maupun menjadi pengusaha yang berhasil.

3. Berbudaya berarti sumber daya manusia yang dihasilkan mampu menjunjung tinggi nilai-nilai kejujuran dan kebenaran akademik, memiliki kepekaan yang tinggi terhadap nilai-nilai budaya lokal, tradisi, dan praktik-praktik kehidupan yang hidup di dalam masyarakat dalam rangka mendukung pembangunan yang berkelanjutan, serta mampu menggali dan mengembangkan nilai-nilai budaya lokal untuk dapat diangkat menjadi puncak-puncak kebudayaan nasional bahkan global. Dengan demikian lulusan diharapkan mampu menghasilkan kecerdasan intelektual, kecerdasan emosional, kecerdasan sosial dan kecerdasan spiritual.

4. Jiwa KewirausahaanPengalaman sejarah bangsa Indonesia di bidang ekonomi pada tahun 1997  dan 1998 terjadi kegonjangan ekonomi yang hebat dengan  krisis moneter (krismon) yang berpengaruh dalam segala aspek kehidupan;  ideologi, politik, sosial budaya dan pertahanan keamanan. Dari pengalaman tersebut ternyata usaha industri dan perdagangan kelas menengah keatas mengalami kehancuran dan usaha kecil dan menengah banyak yang masih  bertahan dalam menjalankan usahanya. Hal ini yang menjadi aspirasi STIEKN Jaya Negara Malang untuk memasukan mata kuliah Kewirausahaan dalam kurikulum. STIEKN Jaya Negara Malang menyadari untuk membekali jiwa kewirausahaan tidak hanya melalui mata kuliah  Kewirausahaan, tetapi sekarang sudah dilaksanakan melalui laboratorium kewirausahaan  dan kegiatan-kegiatan lain seperti; pelatihan, workshop dan bazar serta bisnis dari produk laboratorium Kewirausahaan, sehingga lulusan menjadi pelaku usaha dan mampu menciptakan lapangan kerja bagi masyarakat.

MISI

  1. Mengembangkan kualitas pendidikan yang unggul dan mandiri memiliki budaya di bidang ekonomi yang dilandasi  dengan jiwa kewirausahaan.
  2. Membangun organisasi yang sehat dalam rangka penguatan tata kelola, transparansi, dan akuntabilitas menuju institusi yang kompeten dan profesional
  3. Mengembangkan ilmu pengetahuan dan teknologi dibidang ekonomi melalui penelitian.
  4. Mengimplementasikan pengabdian pada masyarakat untuk membantu berbagai masalah di bidang ekonomi  yang dialami oleh masyarakat.
  5. Mengembangkan kerja sama dengan berbagai instansi untuk mendukung penyelenggaraan Tridharma di STIEKN Jaya Negara Malang.